Wednesday 28 February 2018



Nama              : Ai Zulfa Gustyani
Kelas              : VI (enam)
JUDUL           : Candi Borobudur Candi Terindah



            Candi Borobudur adalah candi yang didirikan oleh seorang raja yang bernama Raja Syailendra yang berasal dai Indocina.
Candi ini bercorak budha mahayana. Pahatan-pahatan dicandi borobudur sangat indah dan stupanya indah pula. Didalam stupa di candi Borobudur ada patung budha.
            Diatas candi saya melihat dikanan dan kiri saya ada gunung dan ditengah itu adalah candi Borobudur yang sedang saya tempati. Saya melihat pemandangan yang sangat indah. Ketika kepanasan, saya bersandar dibatu stupa. Batu stupa itu sangat dingin.
            Saya turun dan menuruni banyak anak tangga. Sesampai dibawah saya kepanasan dan berlindung dibawah pohon besar. Tadinya saya mau ke Museum manusia terkecil tapi tidak jadi yang lain sudah mendahului.
            Di Borobudur saya membeli gantungan kunci dan patung candi Borobudur yang berwarna emas d an sangat indah. Ketika pulang saya melewati seperti pasar tapi bukan dan sayapun pulang

Itu pengalaman saya di Borobudur

0 komentar:

Post a Comment